Kamis, 08 Agustus 2013

Tips dan Trik Memainkan Dungeon Revenge of Talin

Revenge of Talin
 
Setelah Update 7 Agustus 2013, Grand Chase Indonesia menghadirkan event dungeon baru, yaitu Revenge of Talin. Berbeda dengan dungeon biasa di dalam Grand Chase yang genrenya adalah action, dungeon Revenge of Talin ini bergenre shooting. Di sini kita akan mengontrol sebuah pesawat dan mengalahkan mesin - mesin musuh kita, baik itu pesawat ataupun robot.

Dungeon ini tidak dipengaruhi oleh status karakter kita. Jadi mau statusnya SS, S+, S-, D, akan sama saja. Tetapi akan sangat baik jika karakter kita menggunakan earring, karena efek dari earring akan bisa membuat pesawat kita kebal dari serangan musuh.

Revenge of Talin
Tampilan Dungeon Revenge of Talin
Setelah bermain beberapa kali di dungeon ini, baik solo ataupun berdua, ada beberapa tips dan trik yang bisa saya bagikan kepada teman - teman semua. Tips dan trik yang akan saya bagikan di sini adalah:
  1. Jika memainkan dungeon ini usahakan agar bisa berkonsentrasi penuh, karena kalau terganggu sedikit saja, maka pasti pesawat kita akan hancur.
  2. Usahakan untuk bermain 2 orang agar lebih mudah dalam menyelesaikan dungeon ini. Kalau misalnya lag lebih baik bermain sendiri, kecuali kalau teman kita 1 room jago sehingga bisa solo dungeon ini :p
  3. Ada 2 tipe serangan yang bisa dipakai oleh pesawat kita, yaitu
    Serangan Tipe 1
    Serangan Tipe 1
    Serangan Tipe 2
    Serangan Tipe 2



    Serangan tipe 1 bagus untuk melawan bos, sedangkan serangan tipe 2 bagus untuk melawan anak buahnya yang banyak. Coba untuk sering mengganti - ganti tipe serangan untuk menyesuaikan dengan musuh kita. Cara mengganti tipe serangan ini adalah dengan tombol spasi.

  4. Selain serangan, manfaatkan juga Technique unik yang bisa dipakai untuk Tipe Serangan 1 atau 2. Technique ini dapat dilakukan dengan menahan tombol z dan melepaskannya setelah charge selesai.
    Technique serangan tipe 2 sangat efektif untuk melawan anak buah yang banyak.
    Technique Serangan Tipe 1
    Technique Tipe 1
    Technique Serangan Tipe 2
    Technique Tipe 2












  5. Usahakan pakai bom(tombol x) hanya saat pesawat tidak bisa menghindari tembakan musuh saja. Ato kalo ada item bom baru(item bom berwarna merah dan bertuliskan B di tengah) yang drop dari musuh.
  6. Sebelum mulai, lebih baik koordinasikan sama temen 1 room agar memakai bomnya gantian, biar gak sia - sia 2 bom sekaligus dipakai. Kecuali, kalau memang terdesak baru pake bomnya, walau sebenernya giliran teman kita yang pake.
  7. Bagi - bagi power up serangan, life, sama bom ke temen juga, apalagi kalau serangan sama bom sudah full.
  8. Jangan lupa untuk pakai Earring saat memainkan dungeon ini, agar bisa menerobos serangan musuh saat efek earring aktif. 
  9. Stay di bagian paling atas dungeon lebih gampang untuk survive, karena rata - rata monster di sini tembakannya tidak sampai atas, kecuali boss, mini boss dan monster yang gerakannya dari kanan ke kiri, tapi juga lebih lama untuk kill semua monster.
  10. Jangan terburu - buru mengambil item yang berada di sebelah kanan dan tengah dari dungeon, karena akan mudah terkena tembakan musuh atau tertabrak musuh.
  11. Jangan takut kalau tembakan musuh mengenai pesawat kita, asal tidak terkena ke karakter kita. Sebenarnya tembakan musuh jika terkena pesawat kita, tidak akan membuat pesawat kita hancur. Yang akan membuat pesawat kita hancur adalah jika tembakan musuh mengenai karakter kita. Posisi tembakan yang akan membuat pesawat kita hancur(dilingkari dengan warna merah):
    Hitbox Pesawat di Dungeon Revenge of Talin

11 komentar:

  1. makasih saranya bang ditunggu update berikutnya

    BalasHapus
  2. ada tips untuk mendapatkan type 6 gak?

    BalasHapus
  3. tanpa type 6 gak bisa jadiin pet legent nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, itu dropnya random, gw malah dapet banyak tipe 6 nya, selesaiin aja dungeonnya sampe bos terakhir

      Hapus
    2. dungeon nya lvl brapa

      Hapus
    3. syarat level untuk masuknya bebas gan, level 1 atau 0 pun bisa masuk

      Hapus
  4. gw dah selese 20X ++,win terus...tapi gak dapet2...sampe tiket gw abis -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew random mungkin yak, gw malah dapet sampe 2

      Hapus
  5. yang type 1 dapetin nya dari pulau mana ? kok aku kurang type 1 doang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari continent mana aja bisa, itu tergantung hoki

      Hapus