Jumat, 02 Agustus 2013

Trik Event Referral Hi-Friend Grand Chase - Mereferralkan ID sendiri

Kemarin ada yang menanyakan bagaimana cara mendapatkan pet Luna di blog ini. Agar bisa mendapatkan pet Luna, kita harus menyelesaikan misi yang diberikan. Untuk menyelesaikan misi tersebut membutuhkan 88 Baby Cat. Tidak mungkin untuk mendapatkan 88 Baby Cat dengan hanya mengandalkan login harian saja. Walaupun kita login berturut-turut dari tanggal 1 Agustus sampai 21 Agustus 2013 dan tidak pernah absen, hanya akan bisa mengumpulkan 30 Baby Cat saja. Maka dari itu mau tidak mau kita tetap harus mereferralkan ke teman kita agar mau ikut memainkan Grand Chase dan memasukkan nama kita sebagai referrer-nya.

Dibutuhkan 58 Baby Cat lagi untuk bisa mendapatkan pet Luna, yang artinya referrer kita harus menaikkan level sebanyak 58 kali. Tapi tetap level yang bisa mendapatkan Baby Cat harus dalam range 1-35.

Karena susah mencari referral, terpikir untuk bikin ID baru sebagai referral ID utama. Tapi karena system referral yang sebelumnya mengharuskan referral dan referrer harus sama-sama online agar bisa mengikuti event ini, jadi enggak yakin kalau system referral ini bisa diakalin pakai ID baru bikinan sendiri. Kalau memiliki komputer lebih dari satu sih gak apa - apa, tapi kalo komputernya cuma 1 kan gak bisa. Tapi ternyata, referral dan referrer tidak harus online di waktu yang bersamaan juga bisa. Maka dari itu, kita dapat memanfaatkan hal ini walau komputer kita cuma 1.

Bagi yang susah mencari referral, atau malas mencari referral bisa daftar ID baru untuk memainkan Grand Chase. Atau bagi yang sudah punya ID lama yang tidak pernah dimainkan sebelum 1 Juli 2013 juga bisa dipakai untuk referral.

Nah pertama-tama kamu harus login menggunakan ID baru atau lama yang tidak login sebelum 1 Juli 2013. Nanti akan ada notifikasi seperti ini:

Kamu masukkan nickname(nama dalam game, bukan ID ya!) utama kamu yang ingin kamu pakai untuk referrer. Lalu klik tombol OK. Setelah itu ada notifikasi lagi OK-in aja.

Nah setelah itu kamu close Grand Chase kamu dan buka ID utama kamu. Kalau langkah sebelumnya sudah benar, nanti akan ada icon messenger yang kedip - kedip di sebelah tombol Menu di kanan atas.

Setelah itu, kamu masuk ke messenger lalu ke menu Referral List. Di situ kamu dapat memilih referral asli kamu ataupun referral "jadi - jadian" kamu yang sebenarnya kamu juga yang punya ID tersebut.

Klik checkbox(box centang) di sebelah kanan nama referral, lalu klik tombol Accept. Tinggal levelling deh referral jadi - jadian kamu. Setiap kenaikan level dari level 1-35 akan mendapatkan hadiah:
HP Potion (L) 2 Buah
MP Potion (L) 2 Buah
Baby Cat  1 Buah
Baik referrer ataupun refferal sama - sama dapat hadiah.

Bagi yang mengincar hadiah attendance atau yang sudah dapat pet Luna juga bisa AFK(Away From Keyboard) alias gak dimainin, cuma dibiarin online saja.

9 komentar:

  1. wah bisa begitu juga ya bang, gak kepikiran gw.
    mayan nih bisa kejar target hadiah attendance
    thanks infonya

    BalasHapus
  2. Eh kk yg harus di naekin dari lv 1-35 itu id yg baru ato yg udah lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ID baru ato ID yg tidak login sebelum 1 Juli 2013 sama-sama boleh

      Hapus
    2. kk yang attedance itu yg ID baru ya terus attedance nya yg 70 menit bukan

      Hapus
    3. @Rin sama2

      @One Piece
      ID baru ato ID yg tidak login sebelum 1 Juli 2013 sama-sama boleh, iya attendance harus login selama 70 menit baru bs diklik

      Hapus