Selasa, 25 Juni 2013

Cara Menurunkan Ping Grand Chase

Saat event seperti Nightmare Circus yang Golden Ticket-nya ngebug begini, dapat menurunkan ping tentunya akan sangat berguna.
Ada banyak cara untuk menurunkan ping. Salah satu yang udah ane share di http://zerogcid.blogspot.com/2013/06/bug-unlimited-golden-ticket-nightmare.html adalah dengan ganti - ganti server. Tetapi, kadang ping cuma turun sedikit atau tidak berubah saat ganti server.

Cara lain yang bisa digunakan adalah melakukan download atau buffering video saat membuat room. Saat game sudah dimulai download atau buffering bisa di stop agar tidak lag nantinya.

Bisa juga menggunakan proxy server. Cari free proxy server di google, misalnya di:
http://hidemyass.com/proxy-list/

http://www.proxy4free.com/

Cari yang protocolnya HTTPS.
Nah cara agar bisa menggunakan proxy server tersebut adalah:
- Buka Proxifier seperti yang udah ane share di http://zerogcid.blogspot.com/2013/06/tutorial-cara-men-disable-messenger.html
- Klik Proxy Servers(ikon bergambar komputer yang ada di kiri atas, di bawah menu File).
- Klik Add.
- Masukkan proxy server address yang sudah kamu dapat tadi beserta portnya di sebelah kanan.
- Di bagian Protocol klik yang HTTPS
- Klik tombol Ok
- Buka Proxification Rules(ikon gambar kertas, kedua di kiri atas)
- Di bagian paling bawah(Rule Default), tab action (yang sebelah paling kanan) ganti menggunakan proxy server yang sudah kamu tambahkan tadi.

Catatan: Tidak semua proxy server dapat support untuk memainkan Grand Chase, jadi jika setelah 2 atau 3 kali coba tidak berhasil, maka ganti proxy server tersebut. Pilih juga proxy server yang uptime nya hampir 100%, agar kalau main tidak dc di tengah jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar