Selasa, 17 September 2013

Bug Fast Kill Hidden Boss Monster Express 301

Hidden Boss di Monster Express 301 sangat susah untuk dikalahkan, tetapi sebenarnya ada trik untuk gampang dalam mengalahkannya. Trik ini merupakan bug yang ada sejak jaman Monster Express 301 pertama. Dulu saya pakai Zero kuat solo Hell Mode di Monster Express 301 dengan Golden Ticket(keluar Hidden Boss) walau equip saya sedang - sedang saja alias pas-pasan. Waktu itu Zero saya gradenya cuma S kalau tidak salah. Dan menang tanpa cheat.

Tapi semenjak update job 3 Zero, sangat susah untuk memenangkannya, karena skill yang dibutuhkan untuk fast kill Hidden Boss ini di downgrade ke level yang sangat jauh dari yang sebelumnya, sehingga bisa dikatakan hampir tidak berguna.

Trik yang saya lakukan dulu adalah dengan membawa "Tecnique Increase" pada Zero saya dan mengambil skill Increase Reinforce OS. Dengan memakai teknik ini, kita dapat mengembalikan damage dari musuh kita yang rata - rata besar sekali di Monster Express 301.

Teknik ini sangat berguna, tidak hanya di Hidden Boss, tetapi juga untuk lawan Boss dan Sub Boss nya. Kalau untuk di Sub Boss, tunggu saat dia mengeluarkan putar - putar(danger) baru pakai Increase. Kalau di Boss tunggu saat bos mengeluarkan uap, dan siap Increase di bawah uap.

Nah saat di Hidden Boss, waktu melawan boss yang bawah, dulu saya bikin sekarat dulu HP bossnya yang bawah tersebut sampai tinggal 1/2 bar atau hampir mati. Jika memakai Increase  saat boss bawah tersebut menyerang, dan boss-nya mati, maka akan otomatis menang dungeon(tidak muncul boss yang atas dan kombo kedua boss).

Berhubung Zero sudah jelek increase dan return damagenya, jadi sekarang tidak bisa dipakai lagi. Tetapi jangan khawatir teman! Masih ada kok character yang bisa return damage. Ada 3 karakter lain yang masih bisa return damage, yaitu Rin, Dio dan Arme.

Untuk Dio, harus dio yang Devil Force. Menggunakan return damage dari skill Black Space. Untuk Arme, return damage dari Fire Shield(Cash Skill 1 dari job basic yang black magic). Sedangkan untuk Rin, menggunakan return damage dari transformasinya(Technique Protector Type 2).

Khusus untuk Rin, saya tidak yakin juga bisa, karena damage yang direturn sedikit dan waktu durasi return damagenya cuma sebentar.

6 komentar:

  1. lapor gan, ternyata berhasil triknya, tadi ane coba pake arme
    ane pake jump attack si bosnya yang bawah sampe tinggal kira2 1 hit, terus spam fire shield, pas bosnya mau jatohin roda, tau2 dah clear dungeonnya
    awkakwak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, ini trik udah lama, tapi dikit yang tau, GM aja kagak tau :D

      Hapus
    2. jadi curiga nih ente GMnya :p
      jadwal keluar patch kemaren aja bisa tau di awal bulan. padahal biasa patchnya hari kamis

      Hapus
    3. kagak gan, ane cuma liat dari gambar patchnya aja, di situ ada tanggalnya

      Hapus
  2. yang jadi masalah kl solo pake arme, susah di perjalannanya, momonnya full status.. susah kilnya, hell mode kagak bisa pake pot maupun res, belum sampai hiden bos udah kehabisan nyawa. belum nyicipin caranya bug disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo arme statnya bagus bisa gan, apalagi ada skill cash. Bisa pake boost heal juga. Kalo gak kuat minta gb aja sama 1 orang yang jago, ntar di boss nya suruh sekaratin yang boss bawah, jgn kill

      Hapus